8.6 C
New York
Minggu, April 5, 2020
Beranda Peluang usaha 8 Tips Memulai Bisnis Kedai kopi Bagi Pemula

8 Tips Memulai Bisnis Kedai kopi Bagi Pemula

Saat ini, kopi adalah topik hangat di semua lapisan masyarakat. sekarang telah terbukti bahwa kopi menjadi “sangat baik” di dunia bisnis. Setiap orang bersaing untuk industri kopi dengan berbagai bentuk bisnis. Siapa yang penciptanya adalah pemenangnya. Namun, ingatlah bahwa persaingan di ladang kopi juga sangat ketat. Anda harus memiliki strategi kopi aman yang disajikan di kedai Anda untuk memuaskan pelanggan.

1. Lokasi strategis
Begitu juga jika ingin mendesain bisnis kopi di kafe. Ini sangat berguna jika lokasi yang dipilih dekat dengan universitas, pusat perbelanjaan, sekolah, kantor, dll. Misalnya, jika Anda ingin menggunakan konsep kafetaria yang sederhana, Anda biasanya dapat menggunakan tempat-tempat di dekat orang yang ramai dan mudah ditemukan.

2. Desain bisnis
Konsep ini sangat dibutuhkan untuk memulai bisnis kopi sebagai dasar untuk perjalanan bisnis Anda. Konsep yang kuat yang memfasilitasi pengelolaan kafetaria ini. Rasa kopi yang enak terkait erat dengan masyarakat secara keseluruhan, dan pesanan komersial kopi ini harus dirumuskan dengan segala cara.

3. Gerobak kopi
Di Indonesia, gerobak kopi masih terlihat langka, atau istilah gerobak kopi segar menjual kopi yang berjalan di jalan. Di luar negeri (terutama di Eropa, Amerika, dan Australia), ini biasa terjadi. Anda bisa memulai bisnis ini dengan modal kecil. Pertama, tentukan daftar kopi yang ingin Anda jual terlebih dahulu, apakah itu hanya minuman dingin atau minuman panas lainnya. Ketika Anda punya waktu untuk membuat mobil, Anda dapat mengendarai sepeda motor atau sepeda. buatlah desain semenarik mungkin dengan ciri khas.

3. Daftar menu
Tidak kalah penting bagi Anda untuk membuka kafe bayangkan beragam kopi yang Anda sajikan. Dengan beragam jenis kopi, kopi ini memiliki makna khusus dalam bisnis kopi Anda. Misalnya, menggunakan menu kopi yang ditaburi berbagai jenis rasa buah akan menciptakan perasaan yang berbeda jika Anda menyediakan menu kopi dengan rasa mint. Demikian juga, jika Anda memilih cita rasa kopi yang biasa, seperti tiramisu, moka atau karamel.

4. Kewajiban alat untuk kopi
Untuk memastikan semua perangkat digunakan dan tidak diabaikan ketika kopi mulai bekerja, pilih mesin kopi yang diperlukan. Jangan pergi, membeli peralatan kopi, tetapi jangan menggunakannya selama proses. Kantin pelengkap wajib, misalnya, penggiling kopi dan timbangan.

5. Kreatif
Anda tidak perlu hal-hal baru! Untuk meminimalkan modal, Anda dapat sedikit mematahkan pikiran dengan menggunakan elemen-elemen yang dapat menciptakan kreativitas dalam bentuk baru. Misalnya, seperti drum bekas, Anda bisa membawa kursi atau meja. Kopi tidak hanya terlihat lebih baik, tetapi juga sesuatu yang lebih eksklusif.

6. punya ciri khas

Dengan begitu banyak peserta di sektor kantin, sumber daya eksklusif diperlukan yang dapat menarik perhatian publik. Ini bukan hanya masalah selera, tetapi juga masalah keunikan yang dihasilkan dari daftar nama, suasana, layanan, dll. Di Yogyakarta, misalnya, banyak kafe yang berlokasi di daerah terpencil di desa, tetapi mereka ramai karena keunikan mereka.

7. Metode pemasaran.
Gunakan Internet dan jaringan sosial. Anda tidak perlu bersedih jika Anda tidak dapat menyewa ruang di mal atau lokasi strategis untuk membuka kafe. Berhati-hatilah untuk beriklan, terutama ketika menggunakan internet dan jaringan sosial, sehingga produk Anda lebih dikenal dan ada lebih banyak orang yang tertarik untuk hadir.

8. Belajar dari kedai lain
Lihat sendiri di mana Anda ingin membuka bisnis. Cobalah untuk mengunjungi kafe-kafe di sekitar lokasi bisnis yang Anda usulkan. Cari tahu misalkan mengapa Toko Arif ramai sedangkan Toko Budi kurang ramai. Analisis pasar tentang situs web kedai Anda. Jenis kopi apa yang dijual di daerah tersebut? Jenis kopi apa yang tidak ada di daerah tersebut? Siapa kandidat yang bersaing? Dengan cara ini, Anda dapat menerapkan poin 1 hingga 4 dengan cara yang lebih realistis dan spesifik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Cara Mudah untuk Menaikan Karir Kerja Anda

1. Membiasakan untuk Disiplin Disiplin dalam berbagai hal perlu dilakukan karena tidak ada keberhasilan tanpa disiplin. mungkin hal ini...

7 Tips Untuk Memulai Bisnis Di Perumahan

Toko yang tepat untuk ibu rumah tangga dapat menjadi referensi bagi mereka yang tinggal di lingkungan perumahan. Seperti yang kita ketahui, lingkungan...

10 Peluang Kerja Bagi Mahasiswa Untuk Menambah Uang Saku

1. jilbab bisnis yang cocok untuk mahasiswi ini cukup menjanjikan. Apalagi kalau kita banyak kenalan para hijabers. Kita bisa...

10 Bisnis Di Daerah Pedesaan yang Sangat Menguntungkan

Tinggal di perdesaan bukan berarti bahwa peluang untuk membuka bisnis dan usaha sangat terbatas. tinggal di perkotaan tidak menjamin hidup serba...

Recent Comments