8.6 C
New York
Senin, Juni 1, 2020
Beranda Peluang usaha Usaha Kecil dengan Untung Besar yang Wajib Kalian Coba

Usaha Kecil dengan Untung Besar yang Wajib Kalian Coba

Banyak orang ingin berbisnis dengan modal yang kecil namun menghasilkan untung yang bahyak. Keinginan ini memang sesuai dengan prinsip ekonomi yang mengatakan keluarkan modal sekecil-kecilnya dengan menghasilkan untung sebesar-besarnya. Ada beberapa bisnis kecil-kecilan yang menunjang prinsip ekonomi tersebut. sering dianggap sebagai bisnis kecil padahal hasil yang didapatkan cukup besar. Bisnis apa sajakah itu?

Membuka Jasa Lundry

Siapa bilang untuk membuka usaha jasa pencucian seperti laundry ini memerlukan biaya besar? Percaya atau tidak, jasa laundry kiloan merupakan salah satu usaha dengan modal cukup rendah namun memberikan keuntungan yang besar, loh. Cukup bermodalkan Rp. 6 jutaan, kamu sudah bisa memulai bisnis ini. Sebab, kamu hanya membutuhkan mesin cuci, pewangi, deterjen, mesin pengering, timbangan, setrika dan plastik. Jika Rp. 6 juta masih terasa berat, kamu bisa memperkcilnya dengan memilih mesin cuci yang sudah tergabung langsung dengan mesin pengering.

Jasa Desain Grafis

Contoh usaha dengan modal kecil untung besar adalah jasa desain grafis. Tak semua orang memiliki keahlian ini, tetapi jika kamu memang bekerja di bidang ini, maka kamu bisa menghasilkan uang lebih. Sistemnya sama dengan pekerja lepas. Kamu bisa mencari klien melalui beberapa website desain di Indonesia atau bisa juga menggunakan website Inggris untuk pasar internasional dengan tarif yang lebih tinggi.

Dari website tersebut, kemungkinan kamu akan mendapatkan peluang untuk mengerjakan desain kartu nama, logo perusahaan, gambar di baju, maskot, poster, booth, interior dan banyak lagi. Setiap kerjaan ini memiliki bayaran yang bervariasi tergantung dengan kesepatakan antara kamu dan klien. Modal yang diperlukan untuk memulai usaha ini adalah keahlianmu dalam membuat desain grafis, koneksi internet dan komputer.

Pertamini/Pom Mini

Pom Mini atau Pompa Bensin Mini telah menjadi salah satu usaha sampingan yang cukup ternama di daerah yang memiliki jumlah SPBU sedikit. Dulunya banyak penjual menggunakan botol atau jerigen, tetapi kini suatu alat pompa manual dengan gelas takaran tersedia dengan harga sekitar Rp 6,5 juta. Kamu tidak perlu tergantung dengan alat ini jika memang tidak memiliki modal sejumlah tersebut. Cukup dengan cara tradisional dengan botol akan dapat memberikan kamu keuntungan.

Jasa Pencucian Motor/Mobil

Contoh bisnis modal sedikit untung banyak berikutnya adalah jasa pencucian motor maupun mobil. Usaha sampingan ini dapat memberikan laba yang cukup tinggi jika kamu memulainya di daerah yang tepat. Dengan modal sekitar Rp. 2 jutaan saja, kamu sudah bisa membuka usaha ini. Kamu hanya perlu membeli pompa air, kompresor, kain lap, sabun motor, dan peralatan semir ban motor. Mengenai tempat, kamu bisa memulai di daerah perumahan dekat tempat tinggalmu. Jadi, kamu tidak memerlukan biaya tambahan untuk sewa tempat. Dan ketika kamu melihat masa depan dari bisnis ini, maka buka tidak mungkin untuk mengembangkannya dengan membuka cabang di lokasi yang lebih strategis.

Menjual menu sarapan di rumah

Tak sedikit orang yang memiliki rutinitas pagi cukup padat. Banyak pula yang harus berangkat ke kantor beberapa jam sebelum jam masuk demi tidak datang terlambat. Alhasil, tak ada lagi waktu untuk menyiapkan sarapan yang layak, baik untuk diri sendiri maupun keluarga.

Hal ini dapat menjadi peluang usaha yang potensial. Kamu bisa menawarkan menu sarapan, seperti bubur ayam, nasi uduk, lontong sayur, atau nasi kuning. 

Bahan-bahan yang diperlukan cukup terjangkau. Tak perlu menyewa kedai atau rumah makan. Kamu bisa berjualan di depan rumah, bermodalkan satu buah meja dan kursi.

Bisnis dropship

Bisnis dropship bukan lagi bisnis modal kecil, melainkan bisnis tanpa modal. Sebab, siapa pun bisa menjalani ini, bahkan tanpa uang sepeser pun. Selain itu, kamu juga tak perlu repot mengerjakan proses penyediaan maupun pengiriman produk. Cukup sederhana, kamu hanya perlu memasarkan produk dari penjual dan meneruskan pemesan dan pembayaran dari pembeli ke penjual. Namun, meski tampak mudah, usaha ini tak bisa disepelekan. Sebagai dropshipper kamu harus memahami spesifikasi barang yang dijual, serta memilih supplier terpercaya. Sebab, kualitas produk dan pelayanan supplier berdampak pada reputasimu juga.

Selamat mencoba

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Aktivitas Menyenangkan Saat Puasa di tengah Pandemi Corona

Tahun ini kita menjalani ramadan sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya epidemi koronovirus menyulitkan banyak orang untuk berakfititas diluar. kegiatan...

Cara Mudah untuk Menaikan Karir Kerja Anda

1. Membiasakan untuk Disiplin Disiplin dalam berbagai hal perlu dilakukan karena tidak ada keberhasilan tanpa disiplin. mungkin hal ini...

7 Tips Untuk Memulai Bisnis Di Perumahan

Toko yang tepat untuk ibu rumah tangga dapat menjadi referensi bagi mereka yang tinggal di lingkungan perumahan. Seperti yang kita ketahui, lingkungan...

10 Peluang Kerja Bagi Mahasiswa Untuk Menambah Uang Saku

1. jilbab bisnis yang cocok untuk mahasiswi ini cukup menjanjikan. Apalagi kalau kita banyak kenalan para hijabers. Kita bisa...

Recent Comments